Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Soal, Kunci Jawaban, dan Pembahasan USBN PKN Tahun 2018 Terbaru (Bag. 10)

pkn4all.blogspot.com_ Sampailah kita di penghujung contoh soal USBN PKN tahun 2018. Semoga soal-soal yang admin telah bagikan mulai dari bagian 1 s.d. 10 ini dapat betul-betul bisa membantu kalian dalam mencari referensi soal-soal USBN terbaru. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke blog admin ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia pendidikan PKN SMP dan SMA materi revisi terbaru.

Soal, Kunci Jawaban, dan Pembahasan USBN PKN Tahun 2018 Terbaru (Bag. 10)

1. Contoh dari dampak positif globalisasi, yaitu ....
A. kemajuan teknologi informasi
B. trend atau gaya hidup ke barat-baratan
C. lebih menyukai produk luar negeri
D. segala sesuatu yang ingin serba cepat
dan instan

2. Ciri-ciri seorang anak yang memiliki prestasi diri yang baik salah satu di antaranya adalah ....
A. pemurung 
B. menyendiri 
C. malas
D. rajin belajar

3. Kewajiban yang harus dilakukan atau dikerjakan oleh seseorang atau kelompok untuk menyelesaikan tugas yang dibebankan dengan cara dan hasil yang baik disebut ....
A. tanggung jawab
B. hak
C. kewajiban
D. prestasi

4. Untuk meraih prestasi kita perlu memanfaatkan ....
A. kemauan diri 
B. kreasi diri 
C. potensi diri
D. kejujuran

5. Prestasi diri yang dicapai oleh seseorang dalam bidang akademik dapat ditunjukkan lewat ....
A. penampilan
B. permainan olahraga
C. nilai raport
D. kerapian

Kunci Jawaban dan Pembahasan

1. Proses globalisasi membawa dampak positif terhadaap peradaban bangsa kita. Tentu saja kemajuan negara kita turut dibangun atas pengaruh global.
Jawaban: A

2. Prestasi diri tidak akan pernah diraih apabila kita tidak mengambil bagian secara aktif dalam berbagai aktifitas yang positif, misalnya rajin belajar.
Jawaban: D

3. Tanggung jawab adalah kewajiban yang harus dilakukan atau dikerjakan oleh seseorang atau kelompok untuk menyelesaikan tugas yang dibebankan dengan cara dan hasil yang baik.
Jawaban: A

4. Untuk meraih prestasi perlu memanfaatkan potensi diri yang dimilikinya dengan berbagai kegiatan baik kegiatan formal maupun non formal.
Jawaban: C

5. Sekolah adalah tempat di mana kita mencari ilmu dan mengembangkan kreativitas kita. Di sekolah kita dididik oleh guru untuk menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan negaranya. Di sekolah pula prestasi kita akan terlihat, atau sebaliknya tidak mempunyai prestasi. Di sekolah ditunjukkan dengan nilai rapor.
Jawaban: C

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Soal, Kunci Jawaban, dan Pembahasan USBN PKN Tahun 2018 Terbaru (Bag. 10)