Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Peristiwa Konflik dan Pergolakan yang Berkaitan dengan Kepentingan (vested interest)

Peristiwa Konflik dan Pergolakan yang Berkaitan dengan Kepentingan (vested interest) - Yang termasuk dalam kategori ini yaitu pemberontakan APRA,RMS dan Andi Azis.Vested Interest merupakan kepentingan yang tertanam dengan kuat pada suatu kelompok.Kelompok ini biasanya berusaha untuk mengontrol suatu sistem sosial atau kegiatan untuk keuntungan sendiri.Mereka juga sukar untuk mau melepas posisi atau kedudukannya sehingga sering menghalangi suatu proses perubahan.

Peristiwa APRA,RMS,dan Andi Azis semuanya berhubungan dengan keberadaan pasukan KNIl atau Tentara Kerajaan di Hindia Belanda,yang tidak mau menerima kedatangan tentara Indonesia di wilayah-wilayah yang sebelumnya mereka kuasai.Dalam situasi seperti ini,konflikpun terjadi.

Refrensi dari Buku Sejarah Indonesia Kelas XII.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Peristiwa Konflik dan Pergolakan yang Berkaitan dengan Kepentingan (vested interest)