Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Strategi Indonesia untuk Menghadapi Ancaman Militer

Strategi Indonesia untuk Menghadapi Ancaman Militer - Ancaman militer merupakan bentuk ancaman terhadap pertahanan dan keamanan negara yang disebabkan oleh aktivitas militer seperti invasi negara lain,terorisme,dan lain sebagainya yang memaksa negara Indonesia untuk mengambil langkah penyelesaian secara militer.

Pada dasarnya memang setiap permasalahan yang terjadi di dalam suatu negara maupun permasalahan antarnegara akan diselesaikan secara damai melalui suatu negosiasi.Upaya negosiasi lebih diutamakan dahulu sebelum diambil langkah militer.Namun ketika suatu kesepakatan atau negosiasi tidak menemukan titik terang maka kekuatan pertahanan dan keamanan akan siap dikerahkan untuk melakukan operasi militer dan perang sebagai upaya Indonesia menghadapi ancaman militer.Upaya Indonesia untuk menghadapi ancaman militer lainnya adalah dengan melakukan penertiban dan pencegahan masalah.


Untuk mewujudkan upaya menghadapi ancaman tersebut dibentuklah lembaga-lembaga hukum di militer seperti kepolisian,TNI dan lembaga lain yang menyangkut penegakan hukum.Namun ketika terjadi pecah perang,tidak hanya lembaga militer saja yang dijadikan upaya untuk menghadapi ancaman,namun segenap warga negara juga memiliki kewajiban yang sama dalam membela dan menghadapi ancaman militer yang datang.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Strategi Indonesia untuk Menghadapi Ancaman Militer