Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

MUI Dukung Penindakan Simbol-Simbol PKI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung penuh aksi pelucutan simbol-simbol Partai Komunis Indonesia (PKI) oleh aparat Kepolisian dan TNI, guna mencegah hidupnya kembali komunis di Indonesia.

"Tindakan aparat keamanan untuk melucuti simbol-simbol PKI itu sudah benar, karena berusaha untuk mencegah hidupnya kembali paham komunis di Indonesia," kata Ketua MUI NTT, Abdul Kadir Makarim, Kamis (19/5/2016).
Menurut dia, munculnya simbol-simbol PKI seperti palu arit belakangan ini, hanya membuat luka dan dendam korban kekejaman PKI kembali terusik. "Kekejaman PKI jangan hanya dilihat pada peristiwa G30S/PKI dengan tragedi pembunuhan para jenderal TNI-AD itu saja, tetapi harus dilihat secara utuh mulai dari tahun 1948," ujarnya.
Ia mengatakan, misi utama PKI adalah mengganti ideologi Pancasila dengan Komunis. "Ini yang tidak dikehendaki oleh semua anak bangsa yang telah menjadikan Pancasila sabagai dasar negara dan ideologi bangsa," tuturnya.
Menurut dia, munculnya simbol-simbol PKI maupun buku-buku berbau komunis belakangan ini menjadi sebuah indikasi akan usaha kebangkitan kembali PKI di Indonesia. Atas dasar itu, tindakan pelucutan dan penyitaan terhadap buku-buku yang berbau komunis oleh aparat keamanan, harus didukung, meski masih menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.
Makarim menambahkan, tindakan yang dilakukan oleh aparat keamanan itu atas perintah UU yang melarang beredarnya paham komunis di Indonesia, meski dinilai kalangan intelektual bertentangan dengan UUD 1945 dan UU Nomor 9 Tahun 1998 yang mengatur tentang kebebasan menyampaikan pendapat.
Sementara, Antropolog budaya dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Gregorius Neunbasu, mengimbau semua elemen bangsa untuk mewaspadai munculnya kembali paham-paham komunisme di tengah masyarakat yang mulai marak belakangan ini.
"Untuk hidupnya kembali PKI di bumi pertiwi ini rasanya tidak mungkin, namun penyebaran paham-paham komunisme dan sejenisnya harus diwaspadai, karena hanya akan membuka luka lama terhadap kekejaman PKI pada masa itu," katanya.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    MUI Dukung Penindakan Simbol-Simbol PKI