Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

B D A K Cepat dan Pintar dengan 4 Kode Langkah Belajar Pembukaan UUD 1945

Peserta didik apabila belajar dengan PKn lebih identik sulit dengan menghapal Pembukaan UUD 1945 Dan Isi Pasal tiap Pasal dalam Undang-Undang Dasar 1945 dikarenakan susah dalam menghapalnya dan terlalu banyak yang harus dihapalkan ditambah dengan pelajaran yang jenuh apalagi ditambah gurunya yang kurang memberikan penjelasan mengenai materinya dikarenakan keseringan mencatat dibandingkan dengan Memberikan penjelasan mengenai pembelajaran.

Berikut Hal Yang mudah untuk dilakukan Pintar dan Cepat dengan  Kode  Mengenai 4 Langkah Belajar Pembukaan Dan isi Undang-Undang Dasar Tahun 1945 diantaranay:

Kode nya adalah B   D  A  K , itulah kode yang harus diingat dalam menghapal Pembukaan UUD 1945 Berikut penjelasannya:

Kode Pertama adalah:
B,     Bahwa Sesungguhnya Kemerdekaan Itu Ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

Kode Kedua adalah:
D.     Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Kode Ketiga adalah:
A.     Atas berkat rakhmat Allah YANG MAHA KUASA dan dengan didorong oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

Kode Keempat adalah:
K.    Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintahan Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangs, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusnlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar Negara, yang berbentuk dalam susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Itulah B D A K 4 kode untuk mempermudah dalam menghapal Pembukaan,, Selamat  Mencoba dan Terima Kasih.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    B D A K Cepat dan Pintar dengan 4 Kode Langkah Belajar Pembukaan UUD 1945