Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Peran Komisi Tiga Negara

Peran Komisi Tiga Negara - Masalah Indonesia-Belanda telah dibawa dalam sidang-sidang PBB.Hal ini menunjukkan bahwa masalah Indonesia telah menjadi perhatian bangsa-bangsa dunia.Kekuatan Indonesia di forum internasional pun semakin kuat dengan kecakapan para diplomator Indonesia yang meyakinkan negara-negara lain bahwa kedaulatan Indonesia sudah sepantasnya dimiliki bangsa Indonesia


Terlepas dari hal itu,tentu saja bahwa kepercayaan bukan disebabkan oleh para diplomator saja.Perjuangan rakyat Indonesia adalah bukti bahwa kemerdekaan merupakan kehendak seluruh rakyat Indonesia.PBB sebagai organisasi internasional berperan aktif dalam menyelesaikan konflik antara RI dengan Belanda.

Atas usul Amerika Serikat DK PBB membentuk Komisi Tiga Negara (KTN) yang beranggotakan Amerika Serikat,Australia,dan Belgia.KTN berperan aktif dalam penyelenggaraan Perjanjian Renville.Serangan Belanda pada Agresi Militer II dilancarkan di depan mata KTN sebagai wakil DK PBB di Indonesia.KTN membuat laporan yang disampaikan kepada DK PBB,bahwa Belanda banyak melakukan pelanggaran.Hal ini telah menempatkan Indonesia lebih banyak didukung negara-negara lain.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Peran Komisi Tiga Negara