Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Nilai Nilai Bela Negara

Nilai Nilai Bela Negara - Dalam bentuk usaha pembelaan negara,terdapat beberapa nilai nilai yang dapat dikembangkan.Adapun nilai-nilai bela negara yang dikembangkan yaitu sebagai berikut.

Cinta Tanah Air
Cinta tanah air yaitu mengenal memahami dan mencintai wilayah nasional,menjaga tanah dan pekarangan serta seluruh wilayah Indonesia,melestarikan dan mencintai lingkungan hidup,memberikan konstribusi pada kemajuan bangsa dan negara,menjaga nama baik bangsa Indonesia dengan cara waspada dan siap membela tanah air terhadap ancaman tantangan,hambatan dan gangguan yang membahayakan kelangsungan hidup bangsa serta negara dari mana pun dan siapa pun.

Sadar akan Bangsa dan Negara
Sadar akan bangsa dan negara yaitu dengan membina kerukunan menjaga kesatuan dan persatuan dari lingkungan terkecil yaitu keluarga,lingkungan masyarakat,lingkungan pendidikan,dan lingkungan kerja,mencintai budaya bangsa dan produksi dalam negeri,mengakui,menghargai dan menghormati bendera Merah Putih,lambang negara dan lagu kebangsaan Indonesia Raya,menjalankan hak dan kewajiban sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi,keluarga,dan golongan.


Yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara
Yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara maksudnya memahami hakikat atau nilai dalam Pancasila,melaksanakan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan negara serta yakin pada kebenaran Pancasila sebagai ideologi negara.

Berkorban untuk bangsa dan negara
Berkorban untuk bangsa dan negara yaitu bersedia mengorbankan waktu,tenaga pikiran untuk kemajuan bangsa dan negara,siap mengorbankan jiwa dan raga demi membela bangsa dan negara dari berbagai ancaman,berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat,bangsa dan negara,gemar membantu warga negara yang mengalami kesuitan dan yakin serta percaya bahwa pengorbanan untuk bangsa dan negara tidak sia-sia.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Nilai Nilai Bela Negara