Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Strategi Indonesia Menghadapi Ancaman Ekonomi

Strategi Indonesia Menghadapi Ancaman Ekonomi - Sebagai upaya Indonesia untuk menghadapi ancaman ekonomi maka dilakukanlah pembangunan ekonomi yang bertujuan untuk menciptakan keberlangsungan perekonomian bangsa yang dilandasi oleh asas demokrasi ekonomi.Sehingga dengan menerapkan upaya ini diharapkan Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang maju dan memiliki daya saing tinggi di lingkup internasional.Kondisi ini dapat tercipta jika Indonesia sendiri memiliki strategi yang sesuai untuk menghadapi berbagai ancaman ekonomi dari berbagai sumber.

Dalam rangka menghadapi ancaman ekonomi,sistem serta upaya mempertahankan keutuhan negara ditempuh dengan melakukan pembangunan pada pertumbuhan ekonomi melalui sistem penataan ekonomi nasional.Tujuan dilakukannya penataan ini adalah untuk mewujudkan stailitas ekonomi yang akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,bangsa dan negara Indonesia.


Bidang ekonomi merupakan salah satu bidang yang menjadi titik vital suatu negara karena berhubungan dengan kesejahteraan suatu bangsa.Untuk menanggapi hal ini,maka pembangunan ekonomi sangatlah diperlukan dan harus dilakukan secara hati-hati.Terlebih lagi sekarang ini telah diselenggarakan pasar bebas ASEAN,dengan ini diharapkan Indonesia mampu memperbaiki pertumbuhan ekonomi dengan cara meningkatkan produktivitas barang dalam negeri.

Adapun upaya Indonesia untuk menghadapi ancaman di bidang ekonomi sebagai berikut.

  1. Menciptakan lapangan kerja baru dalam skala yang besar dengan tujuan memberantas kemiskinan
  2. Menciptakan sebuah iklim usaha secara kondusif
  3. Melakukan pembangunan infrastruktur dalam negeri
  4. Memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk pemerataan lapangan kerja
  5. Tidak terlalu bergantung pada impor produk dari luar negeri
Sedangkan untuk dapat mewujudkan strategi menghadapi ancaman di bidang ekonomi yang berasal dari faktor eksternal Indonesia harus mampu melakukan pembangunan sekaligus menjaga kerja sama antarnegara,menjaga hubungan baik yang telah terjalin dalam tatanan politik dunia.Ha di atas merupakan ancaman cara menghadapi ancaman nonmiliter yang datang dari bidang ekonomi.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Strategi Indonesia Menghadapi Ancaman Ekonomi