Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Napak Tilas Penegakan Hak Asasi Manusia di Indonesia

Napak Tilas Penegakan Hak Asasi Manusia di IndonesiaSelamat atas keberhasilan Anda yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Pertama SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan diterima di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau di Madrasah Aliyah (MA) atau Aadrasah Aliyah Kejuruan (MAK). Keberhasilan ini sudah sepatutnya Anda syukuri, karena bagaimanapun keberhasilan Anda merupakan anugerah dan nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Rasa syukur atas segala karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa harus Anda tunjukkan dengan semangat belajar yang tinggi dalam rangka mengembangkan potensi diri, yaitu dengan cara mengubah gaya belajar Anda. Mulai saat ini, Anda lebih banyak belajar secara "mandiri" dan bekerja sama dengan teman-teman Anda, baik yang berasal dari satu sekolah maupun lain sekolah.

Pada bab ini, Anda akan mempelajari materi mengenai Hak Asasi Manusia (HAM), yaitu dengan cara memahami hal-hal yang berkenaan dengan kasus-kasus pelanggaran HAM, perlindungan dan pemajuan HAM, serta dasar hukum HAM di Indonesia. Selain itu, Anda juga harus mampu menganalisis upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam menegakkan HAM dan bagaimana membangun partisipasi masyarakat dalam pemajuan, penghormatan, dan penegakan HAM di Indonesia.

Pada kesempatan ini, saya memberikan materi mengenai Hak Asasi Manusia (HAM) dengan judul "Napak Tilas Penegakan Hak Asasi Manusia" melalui media pembelajaran interaktif yang saya buat dengan menggunakan Microsoft Office PowerPoint 2007. Namun, media pembelajaran interaktif ini tidak saya tampilkan secara online. Jadi, agar bisa menjalankan media pembelajaran interaktif ini, terlebih dahulu Anda harus mengunduhnya. Setelah diunduh, jalankan media pembelajaran interaktif ini di komputer atau laptop Anda. Selamat belajar!

Napak Tilas Penegakan Hak Asasi Manusia di Indonesia



Sumber: Buku Ajar PPKn Semester 1 Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum 2013 dengan pengubahan.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Napak Tilas Penegakan Hak Asasi Manusia di Indonesia