Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

52 PIKIRAN MEMBANGUN KARAKTER ANAK

Kutipan berikut dapat digunakan dalam berbagai cara oleh para guru dan konselor, saya ambil dari buku yang saya baca karya Leah Davies, M.Ed. Ide yang patut dibaca, dan dibahas setiap saat. Hal ini bisa dibaca setiap hari oleh para siswa. Pada akhir minggu Anda dapat bertanya apa yang mereka pelajari atau bagaimana pemikiran diterapkan pada kehidupan mereka dalam kegiatan sehari-hari selama seminggu. Apakah anak-anak memberikan contoh tertulis atau lisan, atau mereka menggambar untuk mengatakan ide-ide mereka.
  1. Bagaimana saya melihat tidak sepenting bagaimana saya bertindak.
  2. Saya memperlakukan orang lain dengan cara yang saya ingin mereka memperlakukan saya.
  3. Saya olahraga yang baik, saya mengikuti aturan, bergiliran dan bermain adil.
  4. Tidak apa-apa untuk menertawakan hal-hal lucu, tapi tidak untuk menertawakan orang lain.
  5. Saya lakukan bukan gosip, jika saya tidak bisa mengatakan apa-apa membantu, saya tidak mengatakan apa-apa sama sekali.
  6. Ketika saya sedih, saya menahan diri merasa lebih baik dengan memikirkan hal-hal yang baik dalam hidup saya.
  7. Dalam rangka untuk memiliki teman-teman, saya harus bertindak dengan cara yang baik.
  8. Saya percaya bahwa saya seseorang yang bisa melakukan hal-hal yang penting.
  9. Apa yang saya katakan dan bagaimana saya mengatakan itu memberitahu orang lain orang seperti saya.
  10. Saya menghargai keluarga saya, guru saya, dan sekolah saya.
  11. Saya memperlakukan setiap orang dengan hormat.
  12. Ketika saya mendengarkan, saya menunjukkan pada orang lain bahwa saya peduli tentang mereka.
  13. Saya menjadi warga negara yang baik ketika saya relawan untuk membantu orang lain.
  14. Saya berpikir sendiri dan membuat pilihan cerdas yang baik bagi saya.
  15. Setiap hari menawarkan awal yang baru untuk melakukan yang terbaik.
  16. Saya mencoba memahami apa yang teman-teman saya rasakan.
  17. Semua orang membuat kesalahan, jadi bukannya marah dengan diri saya sendiri, saya mencoba untuk berbuat lebih baik.
  18. Saya tidak menyerah, saya terus mencoba sampai saya bisa melakukan pekerjaan saya.
  19. Berbagi dengan orang lain membuat saya merasa baik dan membuat mereka merasa baik juga.
  20. Saya bekerja keluar masalah saya tanpa menyakiti diri sendiri atau orang lain.
  21. Saya bersikap sopan ketika saya menunggu giliran saya dan mengatakan tolong dan terima kasih.
  22. Ketika saya tersenyum pada orang-orang, mereka biasanya tersenyum kembali.
  23. Saya mendorong teman-teman saya untuk melakukan yang terbaik.
  24. Nilai-nilai saya membimbing saya untuk melakukan apa yang benar.
  25. Saya jujur, saya tidak menipu atau mencuri.
  26. Ketika saya marah, saya menggunakan kontrol diri dan tidak menyakiti orang lain.
  27. Saya menjadi kreatif ketika saya menari, menggambar, melukis atau menulis puisi atau cerita.
  28. Aku berkata, "Tidak!" hal-hal yang bisa menyakiti tubuh saya seperti tembakau dan alkohol.
  29. Ketika saya melakukan apa yang saya katakan saya akan lakukan, saya bertanggung jawab.
  30. Saya berterima kasih atas apa yang telah saya, jadi saya berbagi dengan orang lain.
  31. Saya mencoba untuk belajar sesuatu yang baru setiap hari.
  32. Ketika hal-hal tidak berjalan seperti saya, saya berhenti dan berpikir tentang apa yang dapat saya lakukan untuk membuat mereka lebih baik.
  33. Aku tidak mengolok-olok anak-anak lain karena saya tidak tahu apa hidup mereka seperti.
  34. Saya merasa berhasil ketika saya melakukan yang terbaik.
  35. Setiap orang memiliki perasaan yang baik dan buruk.
  36. Saya mengurus diri sendiri dengan makan makanan sehat, berolahraga dan mendapatkan istirahat yang cukup.
  37. Saya menjadi tepat waktu ketika saya pada waktu dan tidak membuat orang menunggu.
  38. Ketika saya bekerja sama dengan orang lain, saya mendapatkan lebih banyak dilakukan.
  39. Saya mengikuti aturan dan mencoba untuk membuat sekolah saya tempat yang lebih baik.
  40. Saya ingin mengenal anak-anak yang berbeda dari saya.
  41. Karena saya mengatakan yang sebenarnya, teman-teman saya percaya padaku.
  42. Saya mencari apa yang baik pada orang lain dan saya mengatakan apa yang saya suka tentang mereka.
  43. Saya hanya membeli apa yang saya butuhkan dan saya menyimpan uang saya.
  44. Ketika saya menggunakan waktu saya dengan bijak, biasanya ada cukup waktu untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan.
  45. Saya berpikir sebelum saya bertindak, bagaimana saya bertindak mempengaruhi bagaimana orang lain memperlakukan saya.
  46. Menggunakan sopan santun membantu saya menjaga teman-teman saya.
  47. Saya memiliki keberanian untuk berdiri bagi anak-anak yang menggoda.
  48. Sebelum saya melakukan sesuatu, saya bertanya pada diri sendiri, "Apakah aman?"
  49. Aku adalah aku - aku tidak mencoba menjadi seperti orang lain.
  50. Saya peduli tentang makhluk hidup di bumi sehingga saya mendaur ulang dan jangan buang sampah sembarangan.
  51. Ketika saya menuliskan apa yang saya pikirkan dan rasakan, saya belajar tentang diriku sendiri.
  52. Saya merencanakan ke depan dan berpikir tentang apa yang ingin saya lakukan ketika saya tumbuh dewasa.
52 Ide tersebut merupakan sebuah daftar, daftar itu bisa kita terapkan. Catatan pentingnya adalah, tidak semua ide dalam list tersebut bisa dilakukan, buat persentase pelaksanaannya. Mudah-mudahan berguna.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    52 PIKIRAN MEMBANGUN KARAKTER ANAK