Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMP Terbaru 2024

 Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMP Terbaru 2024


Modul Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 7, 8 dan 9 jenjang SMP/MTs kurikulum merdeka. Dibagikan secara gratis dan lengkap sebagai sarana contoh bagi guru dalam menyusun perangkat ajar berupa modul ajar di pembelajaran IKM tahun pelajaran 2024/2025.

Modul Ajar berfungsi sebagai panduan dalam mempersiapkan pembelajaran. Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka diperlukan pemahaman terhadap gagasan modul pengajaran. 
Pengimplementasian modul hendaknya ada tiga komponen inti yang terkandung, yaitu informasi umum, komponen inti, dan lampiran.

Informasi umum terlampir nama penyusun, nama sekolah, tahun, jenjang/kelas, mata pelajaran, alokasi waktu, kompetensi awal, dan Profil Pelajar Pancasila juga berkaitan erat dengan elemen yang harus terkandung di informasi umum dalam pengembangan modul ajar Pendidikan Pancasila.

Komponen inti terdiri dari tujuan pembelajaran, pemahaman bermakna, pertanyaan pemantik, persiapan pembelajaran, waktu persiapan, materi pembelajaran, dan langkah-langkah pembelajaran.

Dan terakhir, komponen lampiran yang diisikan lembar kerja (asesmen), kriteria penilaian, refleksi guru, refleksi siswa, dan daftar pustaka / glosarium sebagai sumber belajar yang digunakan pada pengembangan modul.

Ini linknya

Kelas 7


Kelas 8


Kelas 9

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMP Terbaru 2024