Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Samping | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

Sukses Belajar PKN di era Global

Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tetapi adalah penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan. (Bill Gates)
Keberhasilan sebenarnya adalah apabila Anda dihantam hingga bertekuk lutut, tetapi mampu bangkit kembali. (Anonim)

“Kunci Sukses sebenarnya ada di dalam diri dan pikiran anda, jika anda berpikir Sukses, maka kesuksesan akan menghampiri anda” .
Ciri-ciri awal kesuksesan adalah tidak menyepelekan hal-hal yang kecil, mudah atau gampang. Kalau itu pelajaran atau materi yang sulit maka kita perlu tekun, teliti, dan sabar untuk mengerjakannya. Sedangkan apabila menjumpai yang mudah biasanya kita senang, namun janganlah menyepelekan.

Berikut ini saya akan menyampaikan tips belajar Pendidikan Kewarganegaraan di era global yang mana perkembangan teknologi dan internet sangat pesat:

1.  Gemarlah membaca baik buku secara fisik maupun e-book. Pelajaran PKn yang saya ajarkan menyediakan e-modul yang dapat diakses secara offline maupun on-line di weblog (http://pkndisma.blogspot.com)
2.  Tandailah bagian kalimat yang penting atau menarik, juga yang ada kata-kata sulit dipahami.
3. Geserlah mindset anda belajar PKn seperti membaca novel atau cerita sehingga kita dapat menceritakan lagi atau akan teringat alurnya.
4. Carilah kalimat atau materi yang menarik dan kaitkan dengan berita aktual atau kenyataan hidup sehari-hari.
5. Model atau gaya belajar sesuaikan dengan kebiasaan anda yang positif apabila dapat mendukung dan tidak mengganggu seperti sambil dengerin musik, ngemil, ataupun minum teh atau kopi.
6. Pahamilah, dengan mempelajari PKn berarti anda akan menjadi WNI yang baik yang akan berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara.

Demikian, selamat mencoba, semoga sukses.

0 comments:

Posting Komentar

Materi Lama

    Dukung Kami PKN4ALL Dengan Donasi di https://saweria.co/jokosan | Scan Barcode Di Atas | Kami PKN4ALL Besar Karena Dukungan Anda Semua. Terima Kasih!

    Postingan Populer

     
    Sukses Belajar PKN di era Global